Biography Getah

Posted by Unknown Rabu, 23 Januari 2013 0 komentar
GETAH adalah kelompok music cadas asal Jakarta yang terbentuk pada tahun 1996. Band ini merupakan gabungan aliran music antara Metal/Goth/Alternative dan banyak dipengaruhi oleh Jane’s Addiction, Testament, Jimi Hendrix, Red Hot Chilli Peppers, serta Motley Crue.

Setelah mengalami beberapa kali pergantian personel akhirnya mereka memperoleh kesempatan bergabung dengan label Mayor, Warner Music Indonesia. Album perdana mereka dirilis pada tahun 1997 yang bertitel "Getah" direkam di Jakarta dengan mixing/mastering di San Fransisco, AS.

Dengan formasi Jodie Gondokusumo (Vokal), Marcel Marcive (bas, vokal latar), Beoy Feisal (gitar) serta Tyo Nugros (Drum) yang menggantikan Reeve sebelum album mereka dirilis. Selain sempat tampil di beberapa konser mereka juga berhasil merilis videoklip berjudul Api.

Tak cuma tenar di kalangan music cadas sebagai band Indonesia yang pertama berpenampilan Goth-Industrial serta aksi panggung tambah fashion yang khas dari band ini. Band ini terkaitan kuat dengan alkohol dan obat bius yang notabene berperan besar memunculkan friksi serius antar personel. Datangnya bencana cuma tinggal menunggu hari.
Benar saja, Beoy Feisal - Guitar eksentrik yang lagi brilian meninggal secara mendadak pada awal 1998.dengan perginya Beoy Feisal di gantikan oleh Peter St. John pemain keyboard yang sering membantu Getah diminta mengisi posisi Guitar utama. Tak lama sesudahnya, Tyo Nugros, pamit untuk bergabung denga Dewa 19.

Dalam kondisi bongkar pasang posisi drum pada 2001 sempat juga melahirkan mini album berformat kaset berisikan 2 lagu, Green Wine dan Missing. Masi pada tahun yang sama satu tembang mereka yaitu Closing Chapter yang disertakan dalam soundtrack film "Gerbang 13". Di tahun ini pula pemain keyboard jazz ulung Adra Karim direkrut oleh band ini tuk bergabung bersama mereka.

Pada tahun 2002 Jodie Gondokusumo di panggil menghadap yang maha kuasa setelah mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik dalam waktu yang begitu panjang dialami oleh Jodie Gondokusumo. Setelah kepergian Jodie Gondokusumo akhirnya mereka memilih vakum untuk sementara waktu

Seraya menjalani fase “bersih bersih” dari segala obat bius akhirnya mereka kembali berkarya dengan formasi Marcel Marcive (Vokal-Bass), Peter St. John (Guitar), Agung Cakra (Drum) dan langsung menjelajah beberapa panggung diantaranya Yogya, Bogor & Jakarta.

Akhir tahun 2005, Oddie Octaviadi lewat beberapa pertemuan non-formal dan sejumlah pertunjukan akhirnya Oddie Octaviadi masuk mengisi posisi Vokal.
Dengan formasi Oddie Octaviadi (Vokal), Marcel Marcive (Bass), Peter St. John (Guitar), Agung Cakra (Drum) akhirnya mereka menulis lagu baru dan merombak ulang tembang lama, serta merestrukturisasi manajemen band. Materi anyar yang dikerjakan sepenuhnya di studio SoundX milik Peter, Release Is Peace, akhirnya dirilis pada Juni 2008 via label indie, Off The Records/Bravo Music. Namun sejenak setelahnya, Agung memutuskan mengundurkan diri dan sebagai penggantinya adalah Richard Mutter sang drummer legendaris mantan dari kelompok music Pas Band.

Dari perjalanan band ini mereka dianugerahi kehormatan yaitu “150 Best Indonesian Albums of All Time” oleh majalah Rolling Stone Indonesia Release Is Peace diberi respek tinggi sebagai salah satu dari “10 Most Important Albums of 2008″.


PERSONIL
  • Oddie Octaviadi (Vokal)
  • Marcel Marcive (Bass)
  • Peter St. John (Guitar)
  • Agung Cakra (Drum)
DISCKOGRAPHY
  • Getah (1997)
  • Release Is Peace (2008)
  • Album mini [Song : Green Wine dan Missing (2001) Label Self-Release]
  • Original Soundtrack - Gerbang 13 [Song : Closing Chapter (2001)]
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Biography Getah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://downloadmp3copyleft.blogspot.com/2013/01/biography-getah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 copyleft.