Biography Kotak

Posted by Unknown Selasa, 06 November 2012 0 komentar


BIOGRAPHY

Kotak terbentuk tanggal 27 September 2004 dalam acara The dream Band tahun 2004 silam, Kotak di bentuk oleh salah seorang personel Kahitna yaitu Doddy yang bertindak sebagai produser

Doddy melakukan audisi untuk membentuk format band baru di Indonesia yang terdiri atas drummer, gitaris, bassist, dan vokalis.

Audisi tersebut mendapatkan respons dari para musisi remaja yang datang dari berbagai kota yang ingin mencoba peruntungannya di industri musik.

Setelah melakukan audisi akhirnya Doddy mendapatkan 2 vokalis, 2 bassist, 3 gitaris, dan 2 drummer dari banyaknya para peserta audisi yang mendaftar.
Musisi muda yang terpilih di bentuk menjadi dua band yaitu :
  • "Kotak" yang personelnya terdiri dari 4 orang dan
  • "Lima" yang personelnya terdiri dari 5 orang.
Nama Kotak sendiri memiliki arti yaitu Empat sisi dan Empat sudut yang bersatu menjadi bangunan kotak. Hal itu menggambarkan tentang empat orang yang berbeda tetapi bersatu dalam satu kelompok musik.
 

Lahirnya Band Kotak dengan Formasi Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal), dan Posan (drum). sekaligus mengawali karier mereka dengan rilisan album pertama mereka berjudul "Kotak".

Dan Pada tahun 2007, Icez dan Pare memutuskan untuk keluar dari Kotak. sedangkan Posisi yang kosong kemudian digantikan oleh Tantri pada vokal dan Chua pada bass. Dengan masuknya Tantri dan Chua akhirnya Kotak kembali merilis album kedua mereka pada tahun2008 yang berjudul "Kotak Kedua"

Dengan Formasi kedua dan album kedua Kotak membawa kesuksesan di industri musik rock Indonesia. 

Pada tanggal 8 Maret 2011 Posan (drummer) memilih keluar dari band Kotak. Posan yang sudah bermain bersama Kotak selama tujuh tahun itu resmi meninggalkan Kotak.

Konsep kotak aliran musiknya Modern Rock yang memiliki pengaruh yaitu Influnced by Evanessence, Linkin Park, Alter Bridge, Creed, Hoobastank, Korn.

PENGHARGAAN

Pada Anugerah Musik Indonesia ke-12, Kotak meraih penghargaan untuk Kategori Solo/Duo/Grup Rock Terbaik. Album kedua Kotak yaitu "Kotak Kedua" juga diganjar penghargaan kategori Album Rock Terbaik. Kategori Grup/Duo Pendatang Baru Terbaik versi Anugerah Planet Musik (APM) 2009. Terakhir MTV Indonesia Awards menobatkan Kotak sebagai Most Favourite Breakhtrought Artist 2009.

Meskipun sukses berada di posisi saat ini, personel Kotak berharap bahwa hal itu belum merupakan puncak dari perjalanan mereka. Masih banyak mimpi yang ingin mereka raih untuk tetap eksis di industri musik. Setidaknya mereka kini telah melewati loncatan pertama mereka dari dream band menuju real band. Prestasi terbaru band Kotak saat ini iyalah dipercaya oleh Band kelas Dunia Simple Plan untuk berkolaborasi bersama dalam sebuah single terbaru berjudul "Jet Lag"


Penghargaan yang diraih band ini adalah : 

2004 : 

  • Jawara The Dream Band 2004
2009 : 
  • Duo/Band Pendatang Baru Terbaik @ Anugerah Planet Muzik 
  • Artis Solo/Duo/Kolaborasi/Grup Rock terbaik @ Ami awards
  • Most Favourite Breakhtrought Artist @MTV award (Indonesia)
2010 : 
  • Adegan Video Klip Paling Seru": Tantri ditabrak mobil pacar @INBOX AWARDS
2011 : 
  • Pemain Bass Favorit: Chua "Kotak" @ SCTV MUSIC AWARDS 
  • Grup Pop Rock Terpopuler, Lagu Pop Rock Terpopuler (Pelan-Pelan Saja) @ INDOSAT AWARDS
  • Penampilan Duo/Grup Terbaik,Penampilan Duo/Grup Terbaik,Lagu Pop Terbaik (Pelan Pelan Saja),Produser Album Rekaman Terbaik ENERGI (Kotak) - Warner Music Indonesia, Album Terbaik (ENERGI) @AMI AWARDS
  • Album Terbaik (Energi) @Anugerah Planet Muzik
2012 : 
  • 17 dan 18 Januari menjadi band pembuka SIMPLE PLAN, dalam konser tersebut KOTAK juga berkolaborasi dengan SIMPLE PLAN dalam lagu JET LAG. 
  • Album ke lima Energi Tendangan Dari Langit kategori Soundtrack favorit @INDONESIA MOVIE AWARD

DISKOGRAPY
  1. The Dream Band "Delapan" (Desember 2004) - album kompilasi 
  2. Kotak (Juni 2005)
  3. Kotak Kedua (Mei 2008)
  4. Energi (November 2010)
  5. Tendangan dari Langit (Agustus 2011) 
  6. Terbaik (November 2012)

PORSENIL

Mantan Personil
  1. Icez (Bassis)
  2. Posan Tobing (Drummer)
  3. Pare (Vocalis)
Porsenil Saat Ini
  1. Tantri Syalin "Tantri" (Vocalis) 
  2. Swasti Sabdastantri "Chua" (Bassis) 
  3. Mario Marcella "Cella" (Guitar )
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Biography Kotak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://downloadmp3copyleft.blogspot.com/2012/11/biography-kotak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 copyleft.