Biography Voodoo

Posted by Unknown Jumat, 14 Juni 2013 0 komentar
VOODOO adalah Band Rock yang terbentuk di Jakarta pada tanggal 12 Juli 1991 oleh Edo Widiz. Kabarnya, band ini dinamakan Voodoo karena semua personilnya saat itu suka dengan hal2 yang berbau mistis dan tentu saja agar nama band ini mudah dikenal & diingat. Pada awalnya, voodoo dihuni oleh 3 personil, yaitu Edo Widiz (Guitar), Doddy Katamsi (Vocal), dan Adman Maliawan (Bassis). Kemudian Ossa Sungkar bergabung sebagai Drummer. Pada Saat pembuatan album demo untuk album pertama Voodoo, Dody Katamsi (Vocal) mengundurkan diri dan bergabung dengan Band "Elpamas", sebagai penggantinya mereka merekrut Oppie untuk mengisi kekosongan pada vocal yang ditinggal Doddy.

Dengan Formasi Edo (Guitar), Awan (Bass), Ossa (Drum) & Oppie (vocal), Pada akhir tahun 1993 Voodoo akhirnya merilis album perdana mereka yang memiliki dua versi, yaitu "1994 & Dawai Nurani" dengan single hitsnya “Katakan & Dawai Nurani”. Dan Pada pertengahan tahun 1994 Awan (bass) mengundurkan diri dan digantikan dengan Atenk. Pada bulan September 1995, mereka kembali merilis album ke 2 mereka yang bertitel "W.O.B (Wis Ojo Bingung)" yang disebut sebut sebagai "Most Wanted Album" hits single “Salam Untuk Dia, Hasrat Jiwa & Abal – Abal". Setelah beberapa saat beredarnya album W.O.B ini, Oppie (vocal) mengundurkan diri dan digantikan oleh Yoyo Ragil.

Pada Bulan Mei 1997, Voodoo merilis album Re-packaging (album ke 3) yang bertitle "Selamanya", dimana dalam album ini terdapat double single lagu “Selamanya & Cium”, sisanya adalah lagu dari album sebelumnya yang diaransemen ulang. Pada pertengahan tahun 1999 Voodoo merilis album ke 4 yang bertitel "OYEA (Ossa Yoyok Edo Atenk)” dengan hits single mereka “Hitam Putih & Prahara”. Ditahun 2000, Voodoo mempersembahkan sebuah album yang dikemas dalam “Kumpulan Lagu Terbaik” untuk para pencinta musik rock tanah air dan yang merupakan album terakhir mereka diera 90'an.

Voodoo dikenal sebagai band rock yang rumit dan punya idealisme tinggi. Bisa dibilang ini band indonesia dengan rasa kelas dunia dan sangat amat pantas satu panggung dengan band sekelas Mr. Big. Dimana pada era saat ini, belum ada satu pun musisi yang mampu membuat band dengan warna musik seperti ini di indonesia.

Pada tahun 2009 Kembalinya band ini dirasa sangat pas dengan kondisi saat itu dan untuk saat ini dimana banyaknya band yang bermunculan dengan genre yang sama. "Salah satu alasan kembalinya mereka, ingin meluruskan aliran music Rock yang sebenarnya, sehingga band-band yang merusak keragaman music Rock Indonesia sadar," tegas Ossa Sungkar yang dikutip admin pada sebuah situs web. Hal ini dimulai dengan single "Bawa Pergi Cintaku" yang menjadi titik balik kembalinya voodoo, tetapi pangsa pasar musik indonesia tidak berpihak kepada mereka. Dalam single tersebut, Voodoo memperkenalkan vokalis baru mereka yaitu Suley yang karakter vocal SoundGarden / Audio Slave. Suley hanya bisa mengisi satu single itu saja dan setelah itu keluar dari band ini dan digantikan oleh Reysa. Tidak lama, Reysa keluar, dan yang paling mengejutkan adalah Atenk yang juga ikut keluar dari band ini, dan digantikan Novy yang katanya Novy rangkap vocal dan bass. Gonta ganti personil ini kembali membuat mereka harus vakum hingga saat ini.

DISKOGRAPHY
  • Dawai Nurani (1994)
  • W.O.B (Wis Ojo Bingung) (1995)
  • Selamanya (Re-packaging) (1997)
  • OYEA (Ossa Yoyok Edo Atenk) (1999)
  • Kumpulan Lagu-Lagu Terbaik Voodoo (2000)
Semoga di tahun-tahun yang akan datang VOODOO bisa kembali eksis di belantika music rock Indonesia untuk menghibur kita semua para penikmat music rock.

"SALAM ROCKERS"
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Biography Voodoo
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://downloadmp3copyleft.blogspot.com/2013/06/biography-voodoo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 copyleft.